SIMAAN AL-QUR’AN 30 JUZ BIL GHOIB

(Wonosari, 28/11) – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Lahir ke-50 tahun Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAI Yogyakarta), sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyah Qurra Wal Huffadz (JQH) “Al-Muhib” STAI Yogyakarta melaksanakan kegiatan Simaan Al-Qur’an 30 Juz Bil Ghoib di Masjid Ki Ageng Giring Kampus STAI Yogyakarta pada tanggal 28 November 2021.

Simaan Al-Qur’an 30 Juz dimulai tepat jam 07.30 WIB dan akan diakhiri dengan do’a khataman dan potong tumpeng pada jam 17.00 WIB. Kegiatan Simaan Al-Qur’an dipimpin langsung oleh Ustadz Ulin Nuha, S.Pd.I., M.Pd.I selaku Pembina UKM JQH “Al-Muhib”. Kegiatan Simaan Al-Qur’an 30 Juz dibagi 15 hafidz/hafidzah dari anggota UKM, diantaranya yaitu Donny Prasetya (PBA), Nur Laila M (PAI), Saepul Umam (PAI), Hilman Abdur R (PAI), Nailul Himmah (PBA), Oktaviani Nur H (PGMI), M. Nur Zaman (PBA), Lina Azizah (HKI), Tedy Prastowo (PBA), Rizal Ali M (PBA), Isyfi Hani (PBA), Ahmad Ashof (HKI), Solehudin (PGMI), Novi Nur I (PBA).

Kegiatan Simaan Al-Qur’an kali ini, sekaligus launching UKM JQH “Al-Muhib” yang belum lama didirikan oleh sekelompok mahasiswa STAI Yogyakarta yang hafidz/hafidzah Al-Qur’an 30 Juz. Anggota UKM ini sebagian adalah alumni Pesantren Tahfidz al-Qur’an dan sebagian lainnya masih menjadi santri di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad Wonosari dibawah asuhan KH. A. Kharis Masduqi (baca profil : https://darulquran-walirsyad.org/profil-pengasuh/). Kesamaan keahlian dan kecintaan dalam program tahfizh, mendorong beberapa mahasiswa STAI Yogyakarta untuk mendirikan UKM bidang Tahfidz al-Qur’an di STAI Yogyakarta yang kemudian diberi nama UKM JQH “Al-Muhib”, demikian diungkapkan oleh Donny Prasetya, Ketua UKM JQH “Al-Muhib”.

Umi Musaropah, S.Hum., S.Pd.I., M.Ag sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) STAI Yogyakarta, menyampaikan kebanggaan kepada mahasiswa atas semangat dan pro aktif dalam mendirikan UKM JQH “Al-Muhib” dan ikut menyemarakkan kegiatan Harlah ke – 50 tahun STAI Yogyakarta dengan kegiatan Simaan Al-Qur’an. Semoga niat baik membentuk UKM dan melaksanakan kegiatan kegiatan Simaan Al-Qur’an pada hari ini, mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Menjadikan kampus STAI Yogyakarta ; Kampus Islam Modern, makin jaya, dipercaya masyarakat dalam mengembang misi akademik bidang Pendidikan/Tarbiyah (Prodi PAI-PBA-PGMI), Hukum/Syariah (Prodi HKI/AS) dan Ekonomi/Bisnis Islam (Prodi ES).

Live streaming youtube https://youtu.be/yVbgsZaa52o

dan siaran melalui Radio Nusa FM 107.9 MHz