Gairahkan Digitalisasi bagi Kader Muda NU, STAI Yogyakarta dan GKMNU Gunungkidul Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Digital di Lokus Kapanewon Wonosari

Upaya strategi membangun kekuatan digital pada wirausaha muda NU mulai dari akar rumput, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STAI Yogyakarta berkolaborasi dengan GKMNU (Gerakan Keluarga Maslahah NU) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan berbasis digital bagi kader muda PAC IPNU IPPNU Kapanewon Wonosari pada Kamis (25/1/2024) di Masjid Al Hikmah Wareng, Wonosari.

Fasilitator pelatihan, Karomatul Wasiyati, SH menyampaikan materi kewirausahaan digital dan menyampaikan perkembangan wirausaha tradisional hingga digital. Selain itu, fasilitator juga memberikan motivasi kepada kader muda NU untuk berani memulai dan merintis wirausaha.

Anggota Satgas GKMNU N. Lathiffah, M. Psi memaparkan bahwa giat ini merupakan kolaborasi yang luar biasa, di mana kader PC IPNU – IPPNU diterjunkan sebagai tutor untuk menjadi wirausaha muda dengan memanfaatkan teknologi digital. “Sudah ada banyak contoh nahdliyin muda yang suskes berwirausaha tanpa kehilangan jati dirinya sebagai muslim dan nahdliyin. Sudah saatnya anak muda NU berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan,” papar Lathiffah.

Fasilitator kegiatan, juga berharap kegiatan ini memantik relasi maslahah di masyarakat dengan cara menyampaikan kewirausahaan digital. Serta kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrak semangat wirausaha bagi kader muda NU. (Hdn)