Kokohkan Penguatan Aswaja An-Nahdliyah, STAI Yogyakarta – GKMNU Berikan Bimbingan Anak-Remaja di Lokus Kapanewon Wonosari

STAI Yogyakarta dan GKMNU Kabupaten Gunungkidul menerjunkan Kader muda IPNU-IPPNU sebagai fasilitator bimbingan anak remaja di lokus Kapanewon Wonosari pada Jumat (26/1/2024).

Bimbingan anak-remaja diselenggarakan di Masjid Al Hikmah Wonosari. Adapun, peserta yang hadir dari unsur PAC IPNU IPPNU Kapanewon Wonosari.

M. Zainal Arifin sebagai Fasilitator dalam kegiatan ini, menyampaikan materi ke-Aswaja-an. Cakupan materi yang disampaikan antara lain penguatan Aswaja, moderasi, dan toleransi.

Bimbingan ini merupakan langkah nyata menegaskan bahwa wasathiyah atau moderasi merupakan ciri khas Aswaja. Kegiatan bimbingan anak dan remaja ini diharapkan dapat menguatkan keluarga maslahah NU, dengan penyelarasan bimbingan remaja dengan relasi parental yang menerapkan berkeadilan (i’tidāl), seimbang (tawāzun), moderat (tawassuth), toleransi (tasamuh) dan amar ma’ruf nahi munkar.

Penguatan Aswaja di akar rumput diharapkan mendorong remaja NU untuk bermetamorfosa menjadi remaja keren Quran yang selaras dengan prinsip Aswaja An-Nahdliyah. (Hdn)