PRESTASI

MAHASISWA PELOPOR LITERASI

Widiayanto
Mahasiswa semester VI Prodi Pendidikan Agama Islam

Mahasiswa prestasi di tingkat nasional pelopor pemuda dan olahraga dalam kategori literasi yang mempelopori adanya kampung literasi di kepek saptosari Kabupaten Gunungkidul dengan membuka perpustaakaan di rumah tinggalnya sehingga mendapatkan apresiasi dari Balai Perpustakaan Kabupaten Gunungkidul menjadi juara I tinggat Kabupaten sebagai pemuda pelopor dalam mengembangkan minat baca masyarakat.
Mulai 2016, dia berfikir mengembangkan membentuk perpustakaan desa. Dengan program “library by home, home by library”. Maksudnya setiap rumah ada perpustakaan yang diberikan dan yang telah dibaca oleh keluarga tersebut juga laporan buku yang dibaca dari setiap rumah.
Dari program ini Widiyanto juara II tingkat Nasional dari Kementrian pemuda dan olahraga dalam rangka pelopor pemuda dengan membentuk kampung literasi di desa Kepek Saptosari Kabupaten Gunungkidul.

MUSABAQOH HAZDZIL QUR’AN

Lomba Musabaqoh Hazdzil Qur’an Putra juara II Tingkat Perguruan Tinggi yang dilaksanakan UIN Suka Yogyakarta. Dari minat mahasiswa ini mengembangkan bakat  sehingga potensi bisa disalurkan dengan lomba. Dari kampus memberikan fasilitas belajar gratis untuk mahasiswa yang berprestasi.