STAI Yogyakarta dan Satgas GKMNU Sukses Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelajar NU Ngawen

Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAI Yogyakarta) berkolaborasi dengan GKMNU (Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama) memberikan bimbingan dan edukasi kewirausahaan berbasis digital di SMK Ma’arif Ngawen, pada hari Kamis, 04 Januari 2024.

Kegiatan ini juga diselenggarakan dengan menggandeng Pimpinan Cabang IPNU – IPPNU Kabupaten Gunungkidul dengan sasaran pelajar SMK Ma’arif Ngawen. Kegiatan pelatihan disambut sangat antusias oleh peserta.

Pelatihan ini diisi oleh pemateri dari Pengurus PC IPNU Kabupaten Gunungkidul Rekan Muhammad Fa’izul Afif A.P dengan tema “Kewirausahaan Bagi Pelajar NU.”

Melalui materi ini, diharapkan agar pelajar NU di Kapanewon Ngawen dapat memiliki pengetahuan dan wawasan tentang kewirausahaan.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Ma’arif Ngawen, Bapak Rofiq Zamari. “Kami mengapresiasi kepada PC IPNU-IPPNU Gunungkidul yang menjadikan SMK Ma’arif Ngawen sebagai salah satu tempat pelatihan Kewirausahaan, harapan kami secepatnya di SMK Ma’arif ini bisa terbentuk Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU dan terus mengadakan kegiatan positif yang lain seperti kegiatan ini,”

ujar Rofiq ketika membuka pelatihan ini.

Kegiatan ini merupakan imbas dari kegiatan pengabdian masyarakat yang didesain tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STAI Yogyakarta. Ketua Pelaksana Hudan Mudaris, S.E.I M.S.I berharap kiranya kegiatan ini dapat menjalin benang silaturahmi dan hubungan harmonis dengan SMK Maarif Ngawen dalam upaya stimulasi kewirausahaan bagi milenial. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan penguatan materi kewirausahan khas aswaja bagi pelajar NU di Kapanewon Ngawen. (Ijul)