Gandeng Satgas GKMNU, STAI Yogyakarta Desain Bimbingan Anak dan Remaja di 36 Titik se-Kabupaten Gunungkidul

Dalam rangka memberikan bimbingan pada anak dan remaja, STAI Yogyakarta berkolaborasi dengan Satgas GKMNU (Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama) Kabupaten Gunungkidul mempersiapkan fasilitator sebaya dari kader IPNU – IPPNU untuk terjun ke akar rumput.

Sesuai rencana, fasilitator akan terjun di 36 titik se-Kabupaten Gunungkidul. Sebelum memberikan bimbingan, fasilitator mendapat bekal materi kewirausahaan digital bagi pelajar NU. Beberapa materi yang dibekalkan antara lain kiat mendirikan usaha, menyusun profil usaha, pengelolaan usaha, dan perencanaan strategi pemasaran.

Fasilitator yang akan diterjunkan pada Januari 2024 juga dibekali dengan materi urgensi enterpreuner mindset bagi pelajar. Pelajar NU penting memiliki mindset wirausaha untuk meningkatkan kreativitas, mempersiapkan masa depan, mengembangkan keterampilan, dan mengurangi ketergantungan.

Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STAI Yogyakarta Hudan Mudaris SEI, M.SI mengungkapkan bahwa fasilitator yang akan diterjunkan diharapkan mampu menjadi pioner untuk memantikkan geliat wirausaha bagi pelajar NU (3/1/2024).

Fasilitator juga dibekali materi Penguatan aswaja, remaja keren Quran, dan bimbingan belajar. Kegiatan perdana bimbingan anak dan remaja akan direncanakan pada tanggal 4 Januari 2024.