HMPS PGMI STAI YOGYAKARTA PROUDLY PRESENT PGMI EXPO#4

Menyambut awal tahun 2024, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAI Yogyakarta) kembali menyelenggarakan PGMI EXPO#4, tingkat kabupaten. PGMI EXPO#4 ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 20 Januari 2024 di Kampus STAI Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Prodi PGMI dalam memberikan wahana aspirasi bagi siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah dalam bidang agama dan seni. Kegiatan ini sebagai wahana menyalurkan bakat dan minat siswa baik dalam bidang keagamaan maupun seni. Tema pada PGMI EXPO#4 ini “Wujudkan Generasi Emas Melalui Kreativitas Tanpa Batas”. Ada 6 cabang perlombaan, yaitu :
1. Pidato Bahasa Indonesia,
2. Baca Puisi,
3. Macapat,
4. MHQ,
5. Kaligrafi, dan
6. Tari Kreasi.

PGMI EXPO#4 ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah di wilayah kabupaten Gunungkidul untuk mengeksplor potensi yang dimilikinya, serta membangkitkan potensi diri siswa agar mampu berpikir positif, kreatif dan inovatif.

Adapun tata cara mendaftar PGMI EXPO#4
1. Scan akta kelahiran siswa yang akan diikutsertakan dalam cabang lomba.
2. Follow akun instagram STAI Yogyakarta: @stai.yogyakarta.
3. Follow akun instagram Prodi PGMI STAI Yogyakarta: @pgmi_staiyo.
4. Follow akun instagram HMPS PGMI STAI Yogyakarta: @hmps_pgmi_staiyo.
5. Unggah bukti follow dan akta kelahiran yang sudah di scan melalui link pendaftaran
.
6. Juknis lomba yang sudah diperbarui dapat diakses melalui
.
7 . Diharapkan kepada Bapak/Ibu pendamping dari Madrasah Ibtidaiyah untuk segera
bergabung dengan Grup WhatsApp khusus setelah mengisi link pendaftaran agar dapat
mengetahui info berlanjut.

Kini mahasiswa HMPS PGMI STAI Yogyakarta tengah melakukan berbagai persiapan, salah satunya yaitu menyebar surat undangan lomba ke berbagai wilayah di Kabupaten Gunungkidul. Dengan datang langsung ke Madrasah Ibtidaiyah, diharapkan tali silahturahmi dapat terjalin semakin erat antara Prodi PGMI STAI Yogyakarta dengan Madrasah Ibtidaiyah yang ada di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Kemudian dihimbau kepada seluruh Madrasah Ibtidaiyah untuk mendaftarkan siswanya pada event PGMI EXPO#4 paling lambat tanggal 17 Januari 2024.