Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Harlah Ke-52 Tahun

(Wonosari, 30/11) – Dalam rangka HARLAH ke-52, STAI Yogyakarta menggelar sidang senat terbuka pada hari Kamis, 30 November 2023 di Aula Lt. 2 Gedung Drs. K.H. Mardiyo, M.Si STAI Yogyakarta. Sidang Senat dipimpin dan dibuka oleh Bapak Nurhidayatuloh, SEI., ME selaku Ketua Senat, dan dihadiri Ketua STAI Yogyakarta, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, dan para Kaprodi dan seluruh dosen.

Setelah acara dibuka oleh  Ketua Senat STAI Yogyakarta, acara dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Yalan wathon, dan mars STAI Yogyakarta. Masuk acara inti sidang senat yaitu mendengarkan laporan tahunan kinerja selama tahun 2023 yang dilakukan Ketua STAI Yoagyakarta dalam melaksanakan Tri Dharma Penguruan Tinggi dan roda organisasi Lembaga STAI Yogyakarta.

Diyah Mintasih, S.Pd.I., M.Pd sebagai Ketua STAI Yogyakarta dalam laporan tahunan di forum sidang senat terbuka menyampaikan ucapan terima kasih dan syukur karena STAI Yogyakarta telah memasuki usia ke-52 tahun. Semoga membawa berkah dan kemaslahatan bagi semua pihak. Banyak program dan target yang telah diraih Bersama dalam tahun 2023, sebagai akibat kerja tim STAI Yogyakarta yang saling menguatkan dan saling mendukung antara dosen, mahasiswa dan tenaga pendidikan. Apalagi didukung motivasi STAI Yogyakarta berkomitmen meningkatkan status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut.

Langkah perencanaan strategis yang ditempuh oleh STAI Yogyakarta antara lain yaitu: meningkatan fasilitas kampus, pelayanan mahasiswa baik offline maupun online, pembayaran UKT secara online, memaksimalkan website kampus dan mempersiapkan akreditasi beberapa program studi yang ada di STAI Yogyakarta. Demi mencapai harapan tersebut, STAI Yogyakarta akan menambah program studi baru yang diminati masyarakat seperti prodi olahraga, kesehatan, tehnik dan lain sebagainya.

Selanjutnya STAI Yogyakarta akan mengaktifkan potensi, bakat, dan minat mahasiswa melalui peran-peran lembaga kemahasiswaan, seperti Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), dan Unit Kerja Mahasiswa (UKM) dalam berbagai bidang. Serta mendorong dosen untuk selalu berkarya dalam penulisan karya ilmiah, baik jurnal ataupun buku, program pengabdian masyarakat dan kegiatan kompetensi pendukung lainnya.

Sebelum acara diakhiri dilakukan penyerahan dokumen laporan tahunan dari Ketua STAI Yogyakarta kepada Ketua Senat STAI Yogyakarta dan foto bersama seluruh peserta Sidang Senat. (Aul – Zhr)