Malam Penganugerahan Nominasi STAIYO Award III

(Wonosari, 30/11) – STAI Yogyakarta melakukan penyerahan nominasi   STAIYO Award III pada Kamis 30 November 2023 di Auditorium Gedung KH. R. Soewardiyono, BA kampus STAI Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan dalam moment  HARLAH STAIYO Ke-52 tahun, untuk mengapresiasi kinerja, prestasi, dedikasi, dan loyalitas civitas akademika STAI Yogyakarta. Acara ini, dihadiri oleh seluruh akademika kampus dan diumumkan pemenangnya.

Acara ini dikemas sebagaimana acara penganugerahan yang ada di televisi nasional, berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Pengurus Tanfidhizah PWNU DIY Dr. Arif Rahman, M.Pd, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Gunungkidul Drs KH Bardan Utsman M.Pd.I, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sya’ban Nuroni, MA, Badan Pelaksana penyelenggara (BPP) STAI Yogyakarta Prof. Prof. Sukirno, M.Si., Ph.D., Ketua MWCNU se-kabupaten Gunungkidul, Bapak/Ibu dosen, Tenaga Pendidikan, Mahasiswa serta alumni STAI Yogyakarta.

Nominasi STAIYO AWARD HARLAH  ke-52 tahun meliputi  Kategori Pelayanan Terbaik diberikan kepada Hasanudin sebagai Kepala Tata Usaha dan Rumah Tangga, Penjaminan Mutu terbaik  diberikan kepada Umi Musaropah, S.Hum., S.Pd.I, M.Ag, Penelitian dan Pengabbdian Masyarakat terbaik kepada  Dr. Ulin Nuha, S.Pd.I., M.Pd.I, Prodi Terfavorit  diberikan kepada Prodi  PAI yang diwakili Suharto, S.Ag., MM, Prodi Terkompak dalam meningkatkan mutu  diberikan kepada Prodi  PGMI  yang diterima oleh Daluti Delimanugari, S.Pd.I., M.Pd.I, Prodi Tercepat dalam Peningkatan karier diberikan kepada Prodi Hukum Keluarga diterima oleh Ihyak, SHI., MHI, Prodi Terbaik dalam Pengembangan mahasiswa diberikan kepada Prodi  PBA  yang diterima oleh Dr. Mustolikh Khabibul Umam, S.Pd.I., M.Pd.I, Prodi  Terbaik bidang Perekonomian umat diberikan kepada Prodi Ekonomi Syariah yang diterima oleh Ali Ridlo, SH., SHI., MEI, Unit kemahasiswaan terbaik dalam minat pengembangan dan kreativitas mahasiswa diberikan kepada Ketua BEM Hilman Abdul Rahman, dan Unit kegiatan kemahasiswaan dalam pengabdian masyarakat diberikan kepada  UKM KORDAIS yang diterima oleh Isma  Yasmina .

Hilman abdul Rahman selaku Presiden Mahasiswa atau Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengucapkan terima kasih atas terpilihnya sebagai Lembaga Kemahasiswaan Terbaik atau Terfavorit di kampus STAI yogyakarta. Hal itu tentu sangat berkesan sekali bagi semua pengurus BEM STAI Yogyakarta. Ini dapat menjadi moment untuk lebih semangat lagi dalam belajar, mengabdi dan berbakti kepada kampus STAI Yogyakarta. Presiden Mahasiswa berpesan kepada seluruh pengurus dan mahasiswa, agar menjadikan BEM STAI Yogyakarta sebagai organ yang mampu menjembati, menampung, membekali dan menjadi motor penggerak para aktifis mahasiswa selama kuliah di STAI Yogyakarta. Berorganisasi itu asyik, gokil, kocak, melatih mandiri, melatih berargumentasi dan mengelola sumber daya manusia dan sumber daya lainnya.  Berorganisasi bukan mempersulit diri, tetapi akan merubah pola fikir dan mengup-grade pengetahuan dan berorganisasi. Berorganisasi jangan dipandang sebagai kegiatan yang melelahkan, tetapi harus sebagai kegiatan yang menyenangkan.

Daluti Delimanugari yang dikukuhkan sebagai Prodi Terkompak dalam meningkatkan mutu, menyampaikan bahagia dan terharu atas terpilihnya Prodi PGMI sebagai Prodi Terkompak. Tentu ini merupakan cambuk untuk mempertahankan dan sekaligus meningkatkan dalam menjaga kekompakan dosen-dosen di internal Prodi PGMI dan seluruh mahasiswa yang ada di Prodi PGMI. Memang diakui bahwa PGMI merupakan Prodi paling banyak penerima Serdos-nya. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, HMPS PGMI akan menggelar kegiatan besar yaitu PGMI Expo yang akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan didalamnya. Mohon dukungan semua pihak untuk kesuksesan dan kelancarannya. Disamping itu, saat ini Prodi PGMI sedang punya hajat luar biasa yaitu persiapan Akreditasi Prodi untuk meningkatkan dari kategori Baik menjadi Kategori Unggul. Mohon support, doa dan partisipasi semua pihak atas upaya-upaya ini. (Nra)