HARLAH STAI Yogyakarta Ke-52 Sebagai Ajang Temu Alumni

(Wonosari, 30/11) – Dalam rangka memperingati hari lahir ke – 52 tahun, Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAI Yogyakarta) dan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAI Yogyakarta melaksanakan kegiatan “Temu Alumni” yang dilaksanakan pada hari kamis 30 November 2023 di Auditorium Gedung KH. R. Soewardiyono, BA kampus STAI Yogyakarta.

Temu Alumni tahun 2023 ini bertujuan untuk mengakrabkan sesama alumni dan meningkatkan loyalitas kepada almamater STAI Yogyakarta, sekaligus sebagai tindaklanjut rekomendasi temu alumni tahun 2022 yang telah memilih dan menetapkan kepengurusan inti IKA STAI Yogyakarta inti yaitu Ketua Umum Sdr. Muhammad Alfin Rifa’I, S.Pd, Sekjend Sdr. Khoirul Anwar, S.Pd., M.Pd dan Bendahara Sdri. Zunita Sari, SH.

Khaerul Anwar, S.Pd., M.Pd. selaku Sekjend menyampaikan bahwa IKA STAI Yogyakarta merupakan wadah organisasi para keluarga alumni STAI Yogyakarta dan/atau yang pernah kuliah di STITY dan STAI Yogyakarta. Organisasi ini tidak berafiliasi dengan partai politik dan bertujuan untuk wadah komunikasi dan mengembangkan profesionalisme alumni yang telah membaktikan diri di tengah-tengah masyarakat baik di lembaga pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga pengadilan, lembaga keuangan, lembaga sosial keagamaan dan sektor-sektor swasta lainnya. IKA STAI Yogyakarta sebagai anak yang dilahirkan STAI Yogyakarta, memiliki komitmen yang tinggi dan akan selalu bersinergi mendukung program-program kampus STAI Yogyakarta, seperti dalam hal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi lainnya.

Tri Murni Heningsih, S.Pd.I., MSI sebagai alumni dan Tendik STAI Yogyakarta yang hadir dalam temu alumni, menyampaikan syukur alhamdulillah sekali karena melihat perkembangan STAI Yogyakarta yang telah banyak berubah dibandingkan saat menjadi mahasiswa. Semoga STAI Yogyakarta selalu terdepan sebagai sumber ilmu pengetahuan ‘kawah codrodimuko’ bagi khususnya masyarakat Gunungkidul dan sekitar serta umumnya bagi masyarakat seluruh Indonesia. Kebanggaan alumni kepada almamater, diantaranya dengan adanya meningkatkan fasilitas sarana prasarana perkuliahan, ruang sidang semu, laboratorium, kantin kampus, asrama mahasiswa, masjid kampus dan fasilitas lainnya. Lebih-lebih, saat ini STAI Yogyakarta muncul energi yang luar biasa dengan banyaknya dosen-dosen muda yang gesit, terampil, penuh kreatifitas, pekerja keras dan yang sangat mumpuni dalam mengajar dan mendampingi mahasiswa. Harapannya semoga STAI Yogyakarta makin maju dan melahirkan generasi yang berdedikasi tinggi dan memiliki semangat juang yang luar biasa.

Erma Norita Utami, S.Pd sebagai alumni yang hadir dalum pertemuan temu alumni, menyampaikan rasa bangga, karena memiliki kesempatan untuk berkumpul bersama teman-teman seperjuangan dan mengenang masa kuliah di kampus STAI yogyakarta. Semoga almmater STAI Yogyakarta semakin jaya, berprestasi, meluluskan alumni yang berkompeten dan memiliki kualitas SDM yang berdaya saing.

Suharto, S.Ag., MM sebagai Wakil Ketua II STAI Yogyakarta, menyampaikan bahwa memasuki usia ke-52 tahun, STAI Yogyakarta semakin meneguhkan implementasi dari semboyan “STAI Yogyakarta ; Kampus Islam dan Modern”, hal ini seperti adanya seminar atau kajian tentang keislaman dalam level nasional dan internasional, kemampuan mahasiswa dalam pidato Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dalam moment wisuda. Selain itu, STAI Yogyakarta mempunyai tekad dan semangat untuk menaikkan status Sekolah Tinggi menjadi Institut, meraih akreditasi Baik Sekali untuk semua Program Studi, menambah Program Studi atau Fakultas, meningkatkan prestasi mahasiswa dan menaikkan mutu, karya dan kesejahteraan dosen dan tendik. (Clh – Mna)